Mohon Jangan Aniaya Kyai

January 27, 2009 at 7:45 pm

PKB JATIM.COM, SURABAYA -DPW PKB Jawa Timur sangat menyesalkan tindakan premanisme politik yang dilakukan sekelompok orang dengan mengatasnamakan pro Gus Dur. Apalagi yang jadi korban adalah Dr KH Fathoni Rodli, wakil ketua Lembaga Pendidikan al-Maarif PBNU. Kiai Fathoni juga menantu kiai besar NU KH Hasyim Latif (almarhum), Sepanjang Sidoarjo.

Ia adalah suami Nyai Hajjah Indah Murfidah, putri Kiai Hasyim Latif. Kiai Hasyim Latif adalah wakil ketua PBNU dan dikenal luas sebagai pendiri Yayasan Pendidikan Maarif dan Sosial NU (YPM) Sepanjang Sidoarjo. Semua warga NU – terutama di Jawa Timur – kenal dan sangat menghormati Kiai Hasyim Latif karena semasa hidupnya memang didarmabaktikan untuk NU.

Kini Dr Fathoni selain menjabat Wakil Ketua Lembaga Pendidikan al-Maarif PBNU juga ketua umum Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS). Kiai Fathoni kini jadi caleg PKB untuk DPR RI itu sekarang menjabat sekretaris Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) Sepanjang.

Kami yakin jika para pengeroyok Dr Ahmad Fathoni Rodli itu warga NU pasti menyesal. Sebab mereka telah melakukan premanisme politik dan menganiaya keluarga kiai besar NU yang sangat dihormati baik di Jawa Timur maupun warga NU secara nasional.

Karena itu kami mengetuk hati nurani para pendemo agar tidak melakukan premanisme politik dan penganiayaan terhadap para kiai dan keluarganya. Sebab kiai adalah tiang penyanggah warga NU terutama dalam memperjuangkan umat dan agama Islam, terutama lewat paham Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

Imam Nahrawi, Ketua DPW PKB Jatim meminta para pelaku segera sadar dan tidak lagi melakukan premanisme politik dengan cara-cara kekerasan. “Mereka mengatas namakan Gus Dur. Padahal beliau (Gus Dur) adalah orang yang cinta damai,” kata Imam Nahrowi. (Nawardi)

Entry filed under: Liputan Media. Tags: , , , .

Sistem Kontrak, Posisi Tawar Guru Makin Lemah Ada Apa Dengan Cak Thoni?


DR. Ahmad Fathoni Rodli

Caleg PKB DPR RI/ Jatim 1

Blog Stats

  • 2,476 hits
January 2009
M T W T F S S
« Dec   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

%d bloggers like this: